Sabtu, 10 Januari 2015

TEORI ORGANISASI



Toeri Organisasi  memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan manusia,dan mungkin tidak banyak dari kita yang menyadari betapa doniman peren organisasi dalam kehidupan kita. Sebagaimana dikemukakan Amatai Etzoni (1964) : kita dilahirkan di organisasi, kebanyakan dari kita menghabiskan waktu bekerja untuk organisasi, dan kita tingal di tengah masyarakat yang bersifat organisasi, kita meghabiskan waktu untuk berbagai aktivitas seperti bersantai, bermain, dan berdo’a.organisasi dibentuk melalui komunikasi ketika individu di dalamnya saling berinteraksi satu sama lain untuk mencapai tujuan individu dan tujuan bersama.proses komunikasi yang terjadi di dalam organisasi menghasilkan berbagai hal hal seperti hubungan kewenangan.namun secara umun berbagai pandangan tersebut dapat dibagi menjadi lima  aspek yang dapat menjelaskan ruang lingkup organisai.
a.       Organisasi diciptakan oleh komunikasi.
b.      Kegiatan organisasi berfungsi untuk mencapai tujuhan individu dan tujuan bersama.
c.  Kegiatan komunikasi dalam organisasi menciptakan pola-pola yang memengaruhi kehidupan organisasi. 
d.      Proses komunikasi menciptakan karakter dan budaya komunikasi,
e.   Pola kekuasaan dan pengawasan dalam komunikasi organisasi menghilangkan dan menciptakan hambatan.
Teori birokrasi weber mak waber adalah pemikiran yang memberikan perhatian sangat besar pada bagaimana manusia bertindak secara rasional untuk mencapai tujuan.Weber berupaya menjelaskan prose sosial dimana menurutnya terdapat suatu hubungan anatara motivasi individu dengan hasil-hasil sosial. Media massa memberikan gambaran mengenai alat komunikasi yang bekerja dalam berbagai skala terbatas hingga dapat mencapai dan melibatkan siapa saja yang didalam masyarakat dalam skala yang sangat luas, istilah media massa mengacu kepada sejumlah media yang ada telah sejak puluhan tahun yang lalu di tetapkan digunakan hingga saat ini seperti suarat kabar, majalah, film, radio, televisi, dan internet.menurut Denis McQuail. (2000) media massa memiliki sifat atau kerakteristik yang mampu menjangkau massa dalam jumlah besar dan luas (Universality of reach). Bersifat publik dan mampu memberikan popularitas kepada siapa saja yang muncul di media massa.

Tidak ada komentar: