Toeri
Organisasi memiliki peran yang sangat
penting dalam kehidupan manusia,dan mungkin tidak banyak dari kita yang
menyadari betapa doniman peren organisasi dalam kehidupan kita. Sebagaimana
dikemukakan Amatai Etzoni (1964) : kita dilahirkan di organisasi, kebanyakan
dari kita menghabiskan waktu bekerja untuk organisasi, dan kita tingal di
tengah masyarakat yang bersifat organisasi, kita meghabiskan waktu untuk
berbagai aktivitas seperti bersantai, bermain, dan berdo’a.organisasi dibentuk
melalui komunikasi ketika individu di dalamnya saling berinteraksi satu sama
lain untuk mencapai tujuan individu dan tujuan bersama.proses komunikasi yang
terjadi di dalam organisasi menghasilkan berbagai hal hal seperti hubungan
kewenangan.namun secara umun berbagai pandangan tersebut dapat dibagi menjadi
lima aspek yang dapat menjelaskan ruang
lingkup organisai.
a. Organisasi
diciptakan oleh komunikasi.
b. Kegiatan
organisasi berfungsi untuk mencapai tujuhan individu dan tujuan bersama.
c. Kegiatan
komunikasi dalam organisasi menciptakan pola-pola yang memengaruhi kehidupan
organisasi.
d. Proses
komunikasi menciptakan karakter dan budaya komunikasi,
e. Pola
kekuasaan dan pengawasan dalam komunikasi organisasi menghilangkan dan
menciptakan hambatan.
Teori
birokrasi weber mak waber adalah pemikiran yang memberikan perhatian sangat
besar pada bagaimana manusia bertindak secara rasional untuk mencapai
tujuan.Weber berupaya menjelaskan prose sosial dimana menurutnya terdapat suatu
hubungan anatara motivasi individu dengan hasil-hasil sosial. Media massa
memberikan gambaran mengenai alat komunikasi yang bekerja dalam berbagai skala
terbatas hingga dapat mencapai dan melibatkan siapa saja yang didalam
masyarakat dalam skala yang sangat luas, istilah media massa mengacu kepada
sejumlah media yang ada telah sejak puluhan tahun yang lalu di tetapkan
digunakan hingga saat ini seperti suarat kabar, majalah, film, radio, televisi,
dan internet.menurut Denis McQuail. (2000) media massa memiliki sifat atau
kerakteristik yang mampu menjangkau massa dalam jumlah besar dan luas (Universality of reach). Bersifat publik
dan mampu memberikan popularitas kepada siapa saja yang muncul di media massa.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar